Kumpul Bareng Guyup Rukun Pamerkersa

Kegiatan para pemerhati dan pecinta keris dan tosan aji di kota Salatiga yang saling mengadakan pertemuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling tukar kaweruh terkait dengan seputar tosan aji dan perkerisan. Kumpul Bareng Guyup Rukun Pamerkersa sering diadakan tentunya, ini suatu bukti bahwa di kota kecil yang merupakan kota tertua di tanah jawa ini, yakni kota wahyu keprabon bumi mataram ternyata ada paguyuban pecinta keris yang nguru-nguri budaya leluhur yang perlu dilestarikan keberadaannya. Hal ini tentunya juga atas dukungan dari beberapa pihak yang antusias agar dunia perkerisan di kota salatiga ini tetap eksis dan makin berkembang. 
Salah satunya Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto dimana beliau sebagai penasehat yang selalu mendukung para anggota PAMERKERSA dalam kegiatannya untuk memperkenalkan keris pada masyarakat agar sisi positif budaya bangsa ini tetap lestari dan makin ada dihati para pecinta budaya warisan leluhur yang adiluhung. 
Demikian juga ketua dan wakil PAMERKERSA Mas Han dan Supriyanto yang aktif memberikan semangat pada semua anggotanya agar perkerisan di kota salatiga makin berkembang. Adanya kegiatan Kumpul Bareng Guyup Rukun Pamerkersa dilaksanakan secara rutin tentunya ada banyak hal yang dilakukan, seperti transaksi jual beli keris, tukar kaweruh, tukar informasi, pembicaraan bab tosan aji, dan banyak lagi pembahasan dalam acara tersebut. Point utama kegiatan saling merpererat tali silaturahmi dan merangsang serta memberi edukasi pada masyarakat pemerkenalkan dunia perkerisan secara cara pandang budaya modern yang tentunya perlu disampaikan agar tercerahkan bagaimana menghargai warisan budaya yang adiluhung ini.
Kumpul Bareng Guyup Rukun Pamerkersa diharapkan hadir bukan untuk serta merta bagi anggotanya saja, namun diharap banyaknya para pecinta keris untuk bergabung dalam suatu wadah agar tertata dan adanya jalinan tali silaturahmi ini bisa menjadi bermanfaat baik secara personal juga universal dalam tali rasa dunia keris dan tosan aji.